100 Bible Verses Everyone Should Know by Heart

100 Bible Verses Everyone Should Know by Heart

Seni Coba Uraikan Apa saja dampak dan manfaat karya-karya seni dan budaya terhadap kehidupan kita sehari-hari​.

Coba Uraikan Apa saja dampak dan manfaat karya-karya seni dan budaya terhadap kehidupan kita sehari-hari​.

Jawaban:

1. Sebagai Ungkapan Perasaan Seniman

Sebagai seorang manusia, seniman memiliki emosional. Maka dari kebanyakan seniman menghasilkan seni berasal dari apa yang dipikirkan dan apa yang dirasakan. Beberapa emosional yang dimaksud seperti senang, sedih, marah, gelisah, dan sebagainya.

2. Sebuah Media Hiburan

Media hiburan yang dimaksud adalah seni yang melalui visual maupun audio. Bentuk dari seni tersebut adalah bisa dalam bentuk tarian, drama, atau seni musik yang mampu menghibur dan menimbulkan kepuasan tersendiri bagi para penontonnya.

3. Alat untuk Memenuhi Kebutuhan Fisik

Hanya untuk beberapa orang tertentu seni berfungsi sebagai pemenuhan kebutuhan fisik. Karena manusia memiliki kecerdasan untuk apresiasi pada keindahan dan guna macam-macam benda yang memiliki nilai estetika dan artistik.

4. Media Artistik dan Bentuk Nilai Estetika

Setiap ruangan yang diberi sentuhan seni, baik dari hiasan pada aplikasi dinding secara langsung atau dari hiasan dinding seperti lukisan dan sebagainya. Sentuhan seni merupakan bentuk dari pemberian fungsi artistik seni utama yang memberikan nilai estetika.

5. Bentuk Media Informasi dan Berita

Melalui seni kita dapat memberikan informasi tertentu yang ditujukan kepada banyak orang. Dengan menggunakan penerapan seni, berita yang kita sampaikan lebih mudah untuk sampai kepada pembaca berita.

Seni yang dimaksudkan dapat berbentuk poster, brosur. Atau bahkan untuk menyampaikan pesan- pesan tertentu, kita bisa melalui syair lagu, syair puisi dan juga seni drama.

6. Media Keagamaan atau Kepercayaan

Sebenarnya sebagai media keagamaan atau kepercayaan merupakan fungsi utama dari seni itu sendiri. Seni dalam media keagamaan dapat dilihat dari upacara pernikahan, ritual keagamaan atau kepercayaan, lagu-lagu religi dalam islam yang biasanya menggunakan alat-alat musik khas Jawa dan khas dari daerah lain, serta hiasan yang diterapkan pada pakaian atau busana.

7. Media Pembelajaran dalam Pendidikan

Dengan mengkombinasikan seni dalam proses belajar mengajar akan menjadikan pembelajaran semakin menyenangkan dan tidak membosankan. Menggunakan cara seperti ini akan menjadikan setiap penerima pembelajaran juga lebih mudah. Selain itu nilai-nilai seni sangat penting disampaikan dalam pendidikan.

8. Media Kesehatan dan Pengobatan

Sebagai pengobatan dalam seni masih dalam pengkajian, tapi seni sudah banyak dipercaya mampu untuk menjadi alternatif penyembuhan. Seni yang dimaksud baik melalui audio maupun visual.

9. Fungsi Guna

Seni dapat diaplikasikan pada benda-benda yang memiliki fungsi guna. Contohnya ukiran pada pintu sebagai motif selain berguna untuk keluar masuk dalam ruangan, ukiran kaca pada piring juga dapat menambah keindahan piring itu sendiri selain memiliki fungsi guna.

10. Media Rekreasi

Pada saat ini banyak sekali lokasi yang dijadikan tempat rekreasi karena memiliki nilai seni di dalamnya. Tujuannya adalah sebagai spot foto, menghilangkan kejenuhan, mencari inspirasi bagi sebagian orang.

semoga membantu :)

[answer.2.content]